Selasa, 17 Juni 2008

Wow … aku orang kaya!

Apa benar aku kaya?
Orang tuaku aja, orang tak punya, tidak mampu.
Aku belum punya rumah, (entah apa aku bisa punya rumah?)
Aku belum punya ini…
Aku belum punya itu…
Masakan aku kaya?

Memang benar secara duniawi aku belum memiliki apa yang dimiliki oleh orang lain rumah, mobil, uang yang banyak, ……………dan sebagainya.

Kekayaan yang sejati hanya ada di dalam Kristus, sehingga orang yang ada di dalam Kristus ia adalah orang kaya. Karena Allah yang memiliki dunia seisinya ini.

Bagaimana kita bisa disebut kaya?
1.Kita punya berkat rohani, salah satunya kita akan mempunyai rumah di surga, seperti yang Tuhan Yesus Kristus janjikan.
2.Tuhan memberikan kepada kita hikmat dan pengetahuan, sehingga kita dapat menghadapi berbagai masalah dan hal-hal yang tidak sanggup kita selesaikan dalam hidup ini.
3.Tuhan memberi jaminan/kepastian bahwa kita takkan pernah kekurangan, Dia menyediakan apa yang kita butuhkan, kita tak perlu lagi hidup dalam kekuatiran, tidak lagi hidup dalam iri hati, kedengkian, kita selalu hidup berserah diri kepada Tuhan.

II Korintus 8:9 Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Tidak ada komentar: