Sabtu, 14 Juni 2008

Apakah engkau mengasihi AKU?


Yohanes 21:15a Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?”


Mengasihi (=kasih).

Satu kata yang tak asing lagi bagi orang Kristen bukan?

Bahkan ini adalah ajaran yang paling mendasar dan yang paling utama, yaitu mengasihi Tuhan dan sesama.

Kalau seseorang mengasihi orang lain, ia akan mengerjakan segala sesuatu dengan semangat, dengan sepenuh hati, dengan cinta, dan orang yang mengerjakan dengan cinta ia siap, ia rela untuk mengorbankan segalanya.

Sama halnya jika kita mengasihi Tuhan, pastilah kita akan rela mengorbankan segala sesuatu untuk Tuhan, apapun yang terjadi kita tetap cinta Yesus. Kita juga telah diajar bahwa jika rela mengorbankan segalanya untuk Tuhan, kita justru akan mendapatkannya.

Tuhan ingin komitmen kita, apakah kita mengasihiNya?

Tuhan tidak banyak bertanya, tidak banyak menuntut kepada Petrus, Dia hanya bertanya "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?", bahkan pertanyaan ini diulang sampai tiga kali!

Petruspun menjawab "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau."

Tuhan ingin kepastian jika Petrus mengasihiNya, Petrus pasti akan melakukan apa yang menjadi perintahNya, dan itu cukup bagiNya tanpa Petrus harus menjelaskan, tanpa harus berkata-kata panjang lebar.

Apakah kita sudah benar-benar mengasihi Tuhan?

Yohanes 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Tidak ada komentar: