Sabtu, 14 Juni 2008

Oh ……. Lobsterku!!!

Efesus 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

Beberapa waktu lalu aku tertarik untuk memelihara lobster air tawar di akuarium bersama beberapa ikan hias. Warnanya biru cerah dan sedikit warna merah membuat lobster ini enak dilihat – bukan hanya enak untuk disantap, he he he….-.

Gerakannya cukup gesit untuk menghindar dari sesuatu yang dianggapnya berbahaya. Ada sesuatu yang membuat lobster ini tampak begitu anggun, gagah, perkasa …., ya… ia memiliki sepasang capit. Capit ini ternyata senjata untuk bertahan dari serangan pemangsanya. Ketika diamati saat makan, lobster akan selalu waspada dengan keadaan sekitarnya,senjatanya selalu siap digunakan untuk melawan pengganggunya.

Seringkali ikan-ikan yang ada mencoba menggigit si lobster, namun karena ia memiliki senjata yang ampuh, ikan-ikan itu berhasil diusirnya. Sehingga dari hari ke hari lobsterku bertumbuh semakin besar.

Namun dibalik kulit kerasnya dan senjata ‘capitnya’ ini, ternyata menyimpan suatu kelemahan. Setiap kali bertambah besar ternyata si lobster harus berganti kulit, nah di saat-saat inilah lobster akan berubah menjadi hewan yg sangat tak berdaya – mudah diserang dan dimangsa- tubuhnya akan menjadi sangat lunak sehingga dengan mudah menjadi santapan empuk bagi pemangsanya, oleh sebab itu ia harus mencari tempat perlindungan yg aman, sampai proses pergantian kulit itu selesai dan tubuhnya mengeras kembali.

Hal ini mengingatkanku pada kehidupan manusia. Kita sebagai anak-anak Allah tentunya telah diperlengkapi dengan berbagai persenjataan dari Allah untuk menghadapi pergumulan hidup ini. Setiap saat kita harus siap sedia, selalu memakai perlengkapan tersebut karena setiap saat ‘pemangsa’ siap menerkam kit, jika tidak siap kita akan mudah jatuh dan kalah.

Memang sebagai manusia sulit untuk selalu berada dalam kondisi ‘siap tempur’, perlengkapan ‘perang’ tidak selalu kita pakai. Di saat-saat inilah kita butuh tempat perlindungan yang paling aman dan pasti, yaitu di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Jikalau kita ‘jatuh’ segera berlari, cari perlindungan Tuhan, jangan terlambat, jangan mencari perlindungan selain kepadaNya, pasti kita akan menang!!

Efesus 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Karena tidak mendapat perlindungan dan tidak memiliki senjata untuk melawan, akhirnya si lobster ……... dimakan ikan!!

Saya dan Anda pasti tidak mau seperti lobster itu bukan?

Tidak ada komentar: