Selasa, 17 Juni 2008

Euphorbia …..

Siapa sih tak kenal euphorbia?
Semua pehobi tanaman hias tentu mengenalnya, satu atau dua tahun yang lalu tanaman ini menjadi buruan para pecinta tanaman hias, walaupun masih kalah pamor dengan anthurium. Ciri khas dari tanaman ini adalah batangnya ditutupi oleh duri-duri yang besar dan tentu saja daya tariknya terletak pada bunga yang indah dengan berbagai varian warna.

Kebetulan saya juga mempunyai euphorbia -pemberian dari rekan kerja-, setelah berumur satu tahun (terhitung dari stek) ia mulai berbunga, semakin hari semakin lebat bunga itu dan terlihat begitu indah. Tapi sayang suatu ketika satu persatu daunnya menghilang, akhirnya gundul yang tersisa hanyalah batang berduri tak sedap dipandang mata, ternyata itu semua ulah ulat yang memakan daun euphorbia bahkan ada sebagian batang muda yang ikut dimakan.

Pastilah euphorbiaku menderita, ia harus sanggup bertahan hidup, sanggup segera memunculkan tunas-tunas baru, tumbuh sehat dan lebat hingga akhirnya dapat berbunga lagi dengan indahnya.

Seperti halnya diriku, beberapa waktu lalu hatiku hancur, kesedihan, kekecewaan, kepedihan menerjangku!!
Pikiranku melayang-layang, semua yang pernah kujalani, kualami bagaikan mimpi!!

Tapi, aku tak boleh kalah!
Aku harus menang, aku harus kuat, aku harus bangkit lagi!
Menata hidupku, meraih kembali apa yang kubutuhkan dalam hidupku.

Saat ini euphorbiaku sudah tumbuh dengan lebat, dan hebatnya bunganyapun lebat.
Oh indahnya!!

Aku pun pasti bisa!!

Mazmur 118:14 TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku; Ia telah menjadi keselamatanku.

Tidak ada komentar: