Jumat, 04 Juli 2008

Ingatlah Buah Melon.


Tahukan anda buah melon?
Mungkin anda salah satu penggemarnya.

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang tumbuhnya merambat, oleh karena itu petani melon akan mempersiapkan tempat merambatnya menggunakan tiang-tiang bambu yang dibuat sedemikian rupa agar tanaman melon tumbuh dengan baik dan mudah perawatannya.

Tanaman ini membutuhkan suatu penopang yang dapat menahan beban diriya apalagi jika telah berbuah, tanpa penopang ia akan roboh, tertunduk karena bukan jenis tanaman keras/berkayu, dengan sulur-sulurnya ia akan melingkar dan menempel kuat seakan tak mau melepaskan pegangannya terhadap sesuatu yang menopangnya itu.

Ia sadar tubuhnya tidak sekeras tanaman lain seperti mangga, jambu, kelapa yang mampu berdiri kokoh tanpa harus ditopang yang lain. Ia sadar takkan mampu menjalani hidup ini dengan baik dan berbuah tanpa didukung oleh suatu kekuatan yang membuatnya dapat berdiri kokoh untuk menahan beban hidupnya.

Kitapun demikian, perlu orang lain untuk menopang kita, untuk mendorong kita bertumbuh, menggembangkan karakter yang baik dan benar di dalam Tuhan.

Dan yang paling penting adalah kita perlu penopang sejati dalam kehidupan kita, yang sanggup membuat kita tetap berdiri kokoh walau apapun yang terjadi.

Penopang sejati hanya kita temukan dalam pribadi Tuhan Yesus Kristus.

Mazmur 145:14 TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk.




Tidak ada komentar: