Selasa, 15 Juli 2008

Aku bukanlah sebuah pedang....., aku hanyalah.....



Pedang ….
Tajam …. panjang …. besar …….kokoh…………
Dari wujudnya…
Dari kekuatannya …
Dari kelebihannya … sebuah pedang akan jadi perhatian
Orang akan memilihnya sebagai senjata jika dibandingkan golok, sabit, pisau apalagi sebuah jarum.
Ia lebih mudah dikenal …
Ia lebih terpandang …
Ia lebih terhormat …
Ia lebih dihargai …
Ia lebih dipercaya ….

Bandingkan dengan sebuah jarum
Ia begitu kecil
Tak setajam pedang
Terlihat rapuh, mudah bengkok… tak sekuat pedang
Harganyapun murah
Jika disandingkan dengan pedang, ia takkan terlihat
Hanya dipandang sebelah mata
Dijadikan senjata? ….. mana bisa?
….mana mampu?
Mudah sekali diabaikan

Inilah diriku
Aku bukan sebuah pedang, tapi aku hanyalah sebuah jarum
Aku begitu kecil dibanding yang lain ….. tak terlihat ….terabaikan….
Apa yang mampu aku lakukan?
Tak ada kemampuan yang bisa kuandalkan …..
Hanya hal-hal kecil yang mampu kukerjakan ……bahkan terlalu kecil untuk dilihat………
Aku bukan yang penting bagi banyak orang …..
Dipandang sebelah mata………, mereka tak percaya akan kemampuanku …….
Tapi ……
aku yakin ….aku percaya ….
Tuhan masih memandangku …..!!!
Seberapa kecilnya aku ……. DIA masih melihatku!!!
DIA tetap menilaiku berharga di mataNya!!!
Aku yakin….. orang akan mencari, akan memandang, akan menghargai sebuah jarum betapapun kecilnya jika mereka membutuhkannya, tak peduli di depan matanya ada beribu-ribu pedang!!

Terima kasih Tuhan, aku ternyata ciptaan yang unik …… dengan fungsi yang unik …..kiranya akupun sanggup bahkan melebihi apa yang dapat dilakukan pedang
Tuhan biarlah dari segala kemampuanku yang serba sedikit ini, dapat selalu memuliakanMU.
Di manapun aku berada, apapun yang kukerjakan ……biarlah NAMAMU DIPERMULIAKAN.

Tidak ada komentar: